Category: Internet

Next, Keunggulan dan Efek Buruk dari Pengaruhnya Jaringan 5G

Jaringan E, H+, 2G, 3G, 4G, 5G – Teknologi dari dunia seluler memang sudah mengalami adanya perkembangan yang pesat dari tahun ke tahun berikutnya. Lalu keunggulan demi keunggulan masih terus saja dikembangkan untuk bisa memberikan adanya kemudahan dan juga kecepatan dari akses yang mampu untuk menunjang aktivitas maupun produktivitas kerja yang semakin baik. Setelah sukses dengan adanya keberadaan dari Teknologi Seluler generasi ke-4 yakni untuk Jaringan 4G. Yang mana justru kali ini sudah siap sekali untuk diluncurkan menjadi jaringan atas teknologi seluler kapasitas 5G sebagai sebuah generasi ke-5.

Nah rencana dari peluncuran teknologi 5G ini, sudah lama digembar-gemborkan dari beberapa tahun sebelumnya. Banyak sudah hal yang memang ditawarkan slot mpo terbaik masuk ke dalam unggulan dari teknologi Seluler sebagai generasi kelima. Di mulai dari kecepatan akses Internet sampai dengan kemampuan untuk menghubungkan dari berbagai perangkat. Sehingga, mampu untuk memudahkan para pengguna datang mengontrol adanya penggunaan pada aplikasi dengan melalui Smartphone atau Handphone Pintar. Jadi tak ayal, jika sudah banyak sekali yang menantikan datangnya dari hari peluncuran teknologi seluler tersebut.

Efek Kekurangan dari Hadirnya Jaringan 5G 

Keunggulan yang pasti di tawarkan dalam teknologi 5G ini benar-benar bagaikan surga dunia jaringan deh untuk setiap kalangan masyarakat di dunia. Dengan adanya kecepatan atas akses yang super cepat, maka disini dunia seolah-olah juga benar sudah berada di dalam genggaman. Nah segala sesuatu bisa saja dilakukan dan bisa juga diperoleh dengan mudah – praktis dan juga cepat. 

Menonton Live Stream juga tidak akan lagi menunggu proses atas loading atau buffering, lalu memutar musik yang juga tidak akan terputus-putus. Terlebih lagi untuk kalian para pecinta dunia Film, Beuh … ! cepet banget deh download film yang ada. Hanya kalian tinggal tunggu sebentar saja untuk bisa menyempurnakan teknologi jaringan sosial 5G tersebut. 

Fakta dari jaringan seluler 5G ini walau sudah ada, masih saja menjadi sebuah teori dan konsep percobaan saja. Jadinya, belum benar-benar bisa dibuktikan atas keunggulannya. Belum juga dirilis ke banyak kalangan, justru malah sudah beredar saja berita yang kami kutip dari situs simulasikredit.com bahwa jaringan seluler Teknologi 5G ini memiliki efek buruk di dalamnya. Dan dibalik dari inovasi baru atas kemunculan 5G, ada juga klaim dari jaringan yang lebih unggul dibanding dengan generasi atas jaringan seluler yang sebelumnya seperti 4G. Berikut ini kelemahan yang bisa dilihat dari kemunculan jaringan Seluler 5G. 

1) Adanya Pemakaian Biaya yang Tinggi 

Dengan semakin tinggi dan canggihnya suatu teknologi, sudah pasti akan membawa konsekuensi pada konsekuensi dari tingginya biaya yang digunakan. Teknologi dari jaringan Seluler 5G ini memang mampu untuk menawarkan adanya kecepatan sangat amat tinggi, tentu saja hal ini akan selalu diimbangi dengan biaya yang tinggi juga. Dengan kecepatan dari akses yang tinggi, para pengguna bisa dimungkinkan untuk melakukan sebuah streaming Video HD High Definition di dalam resolusi ultra tinggi 8K, sehingga kualitasnya 16 kali jauh lebih jelas dibandingkan dengan adanya Video High Definition biasa. Dan untuk bisa mengunduh adanya film 3D, kecepatan dari teknologi 5G ini sangat amat mampu untuk bisa diandalkan. Sebab, hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja bisa melakukan pengunduhan dari film tersebut. 

Berbagai macam kemudahan dan juga kecepatan tentu saja tidak akan gratis. Pengguna dituntut untuk benar-benar menyediakan data lebih besar yang artinya, biaya akan jauh lebih tinggi adanya. Kecepatan yang terus saja meningkat berbanding lurus dengan adanya penggunaan dari data. Konsumsi data yang meningkat akan, akan benar-benar diikuti dengan peningkatan dari tagihan telepon seluler yang ada. 

2) Adanya Dukungan untuk Sebuah perangkat Lama yang Berkurang 

Dari hal ini, Inovasi yang dilakukan pada Industri Teknologi seluler bisa mengakibatkan dukungan untuk sebuah perangkat lama menjadi berkurang. Misalnya saja seperti Apple, lalu Samsung yang mana sudah menjadi sebuah perusahaan sekaligus sebagai pengembang dari teknologi seluler. Mereka ini senantiasa selalu melakukan penelitian dan pengembangan untuk menciptakan adanya produk-produk baru dengan teknologi yang jauh lebih mutakhir lagi. Hal ini memang akan mengakibatkan adanya perusahaan-perusahaan tersebut cenderung menghentikan adanya dukungan di dalam memperbarui perangkat lamanya. 

Pada prinsipnya, teknologi yang terus saja bertumbuh dan berkembang akan memaksa pengguna untuk terus mengikutinya sehingga mau tak mau harus melakukan investasi ke dalam perangkat dan teknologi baru tersebut. Meski dalam hal ini mampu untuk diklaim dengan memberikan manfaat, namun untuk selalu mengadopsi teknologi ini untuk mempertimbangkan hal yang matang. 

3) Selalu Riskan terhadap Pelaku Tindakan Kejahatan Cyber 

Kalau begini urusannya, kenapa harus menciptakan adanya teknologi canggih dengan adanya kecepatan tinggi namun tidak memiliki fitur pada jaminan keamanan dan juga privasi yang memadai ? inilah yang memang sudah menjadi dasar kelemahan atas kehadiran dari teknologi 5G. Keamanan dan privasi masih saja menjadi permasalahan yang belum jelas sama sekali solusinya. 

Nah ketidakjelasan bahkan ketiadaan jaminan keamanan dan privasi tentu saja akan mengundang banyak sekali aksi kejahatan Cyber yang selalu saja meningkat. Dari setiap data pribadi para pengguna bisa dengan mudah untuk diretas dan diakses oleh para pelaku tindak kejahatan dunia maya untuk bisa benar-benar disalahgunakan demi adanya keuntungan pribadi sang pelaku kejahatan Cyber tersebut. Tanpa adanya jaminan keamanan dan privasi, maka kecepatan dari akses tidak akan  berhenti. Alih-alih meningkatkan keuntungan dalam dunia bisnis, namun malah menjadi incaran pelaku kejahatan Cyber yang bisa saja dilakukan dengan cara peretasan dan juga membobol data penting dari para penggunanya. 

4) Tidak Memiliki Kompatibel dengan Penggunaan Teknologi Lama 

Dari setiap teknologi baru pasti akan membutuhkan adanya perangkat yang kompatibel dengan teknologi tersebut. Demikian pula dengan adanya teknologi jaringan seluler 5G ini. Untuk bisa mengakses teknologi ini, maka dibutuhkan sudah perangkat baru yang bisa mendukungnya. Teknologi 5G ini bisa bergerak dalam jaringan dengan kecepatan 10.000 Mbps, dimana sulit untuk bisa dicapai oleh sebagian besar perangkat yang ada, sehingga tidak akan benar-benar mendukung adanya metode dari teknologi yang satu ini. 

Jadinya sebagian besar pada perangkat teknologi lama, tidak ada lagi yang namanya Kompatibel dengan penggunaan dari Jaringan 5G. Dengan demikian, untuk benar-benar bisa menikmati kecepatan dari teknologi seluler pada generasi baru, maka pengguna harus bisa membeli perangkat baru yang jauh lebih kompatibel lagi dan bisa mendukung teknologi tersebut. 

5) Ternyata Cangkupan Jangkauannya Terbatas 

Dalam hal ini teknologi seluler pada jaringan 5G benar-benar terancam tidak bisa menjangkau seluruh negara-negara yang ada di dunia. Hal ini memang disebabkan oleh sebuah kondisi geografis yang beraneka ragam dari masing-masing negara yang tidak akan memungkinkan untuk bisa dilakukan pada peningkatan kecepatan karena memang masalah dari Sinyal Radio – melalui keamanan dan privasi serta adanya biaya investasi dan pembangunan Infrastruktur yang tinggi. Untuk bisa mengadopsi teknologi 5G, maka dibutuhkan jauh lebih banyak lagi menara agar bisa memancarkan frekuensi jauh lebih tinggi. Ada juga jarak dari cakupan dalam ruangan ini adalah 2 meter, sedangkan untuk diluar ruangan ini minimal 300 meter sebab itulah, teknologi dari 5G ini benar-benar membutuhkan adanya pembangunan infrastruktur dengan biaya tinggi agar bisa mentransmisikan jaringan ke berbagai perangkat. 

Selain itu, untuk jaringan dari 5G ini juga memiliki jangkauan Sinyal Lemah dan rawan sekali akan penyadapan tersebut. Jadi, jika jaringan 5G ini sudah meluncur, harap berhati-hati ya semuanya. 

Keunggulan dan Efek Buruk dari Pengaruhnya Jaringan 5G

Jaringan E, H+, 2G, 3G, 4G, 5G – Teknologi dari dunia seluler memang sudah mengalami adanya perkembangan yang pesat dari tahun ke tahun berikutnya. Lalu keunggulan demi keunggulan masih terus saja dikembangkan untuk bisa memberikan adanya kemudahan dan juga kecepatan dari akses yang mampu untuk menunjang aktivitas maupun produktivitas kerja yang semakin baik. Setelah sukses dengan adanya keberadaan dari Teknologi Seluler generasi ke-4 yakni untuk Jaringan 4G. Yang mana justru kali ini sudah siap sekali untuk diluncurkan menjadi jaringan atas teknologi seluler kapasitas 5G sebagai sebuah generasi ke-5.

Nah rencana dari peluncuran teknologi 5G ini, sudah lama digembar-gemborkan dari beberapa tahun sebelumnya. Banyak sudah hal yang memang ditawarkan ini masuk ke dalam unggulan dari teknologi Seluler sebagai generasi kelima. Di mulai dari kecepatan akses Internet sampai dengan kemampuan untuk menghubungkan dari berbagai perangkat. Sehingga, mampu untuk memudahkan para pengguna datang mengontrol adanya penggunaan pada aplikasi dengan melalui Smartphone atau Handphone Pintar. Jadi tak ayal, jika sudah banyak sekali yang menantikan datangnya dari hari peluncuran teknologi seluler tersebut. 

Sebenarnya, Apa itu Jaringan Seluler 5G ? 

Secara mendasar, Jaringan 5G ini menjadi sebuah teknologi seluler dalam generasi kelima yang langsung saja dikembangkan untuk bisa meningkatkan adanya kecepatan dari jaringan Nirkabel yang ada. Teknologi ini sendiri sudah digadang-gadang bisa mendukung adanya peningkatan atas kualitas layanan di dalam berkomunikasi dan bisa berinteraksi. Jadi tidak heran jika banyak sekali perusahaan telekomunikasi maju yang memang siap untuk mampu mengadopsi teknologi dari Jaringan 5G di masa mendatang. 

Cara kerja dari hadirnya Teknologi 5G di dalam mengirimkan adanya data untuk menggunakan Gelombang Radio. Bisa diketahui bahwa Gelombang Radio sudah terbagi langsung menjadi banyak sekali frekuensi yang berbeda-beda. Nah dari setiap frekuensi pada gelombang ini disiapkan juga untuk tipe komunikasi berbeda, seperti halnya : Sinyal pada Navigasi Maritim, lalu Siaran Televisi dan juga Mobile Data. kecepatan yang memang dihasilkan dengan teknologi 5G juga akan meninggalkan teknologi generasi sebelumnya, seperti 4G. Teknologi dari 5G ini memang benar memiliki kecepatan dalam kurun 1000x lipat dibanding dengan Jaringan 4G. Hebatnya lagi, untuk teknologi dari 5G ini bisa sekali untuk menangani ribuan lalu lintas. Sebab itulah, teknologi 5G ini menjadi dasar dari realitas Virtual dan juga Internet of Things. 

Untuk era teknologi internet dengan cepat sudah ada di depan mata masyarakat yang ada di seluruh dunia. Indonesia juga sudah melihat hal tersebut. Bisa dikatakan dengan kehadiran dari jaringan ini, membuat masyarakat bisa berkomunikasi dan juga bisa berinteraksi tanpa adanya batas. Dengan kecepatan dari akses yang super duper cepat, dan para penggunannya bisa untuk mengunduh File-File video dalam hitungan detik saja. Tak sampai situ saja, para pengguna ini bisa juga menonton Live Stream dari perangkat Smartphone dengan begitu lancar. 

Teknologi 5G mampu untuk menawarkan adanya banyak paket yang memiliki manfaat untuk menjangkau semua kalangan masyarakat dan juga profesi. Dalam artian, manfaat dari teknologi yang satu ini tak hanya didominasi oleh para pebisnis saja namun oleh para rakyat jelata juga. Semua kalangan akan mampu menggunakan teknologi 5G dalam memenuhi kebutuhan teknologi mereka. 

Keunggulan dari Hadirnya Jaringan Seluler 5G

Untuk saat ini teknologi 5G memang masih saja sebatas dari wacana saja, dikarenakan belum benar-benar direalisasikan atas peluncurannya. Dan dari beberapa perusahaan telekomunikasi yang memakai skala besar masih saja melakukan penelitian guna mematangkan dan mengembangkan teknologi tersebut. Meski masih saja berupa pada konsep, namun tetap saja tujuan utama dari teknologi 5G ini sudah mencapai beberapa keunggulan yang diantaranya : 

1) Keunggulan dalam kecepatan 

Jadi kecepatan ini sudah menjadi keunggulan utama yang langsung saja ditawarkan oleh teknologi 5G. Teknologi Seluler yang masuk ke dalam Generasi kelima akan jauh lebih cepat dibandingkan dengan adanya generasi yang sebelumnya. Secara teori, untuk kecepatan dari jaringan seluler 5G ini bisa diklaim langsung sebanyak 1000x dari kecepatan pada jaringan sebelumnya. Artinya, dengan jangkauan yang baik, maka pengguna bisa melakukan streaming video dari ponsel dengan sangat lancar. Dan tak hanya sampai situ saja, teknologi 5G bisa memungkinkan untuk transfer data dari perangkat yang satu ke perangkat lainnya dengan kecepatan satu milidetik. Dan yang mengasikan lagi untuk teknologi atas Teknologi Jaringan 5G ini, memungkinkan dari para pengguna untuk langsung saja mengunduh film-film High Definition dan memang hanya memakai hitungan perdetik saja. 

2) Keunggulan dalam Pemakaian yang Minus Gangguan 

Untuk generasi sebelumnya yakni pada jaringan 3G dan 4G, dimana jaringan ini sering sekali mengalami yang namanya gangguan dikarenakan perangkat dari teknologi seluler generasi tersebut telah menggunakan adanya spektrum yang sama, sehingga mampu dalam mengalami Noise atau kebisingan yang nyata. Berbeda lagi dengan adanya teknologi dari jaringan 5G yang mampu sekali untuk meminimalisir gangguan yang ada. Sebab itu, teknologi seluler terbaru ini telah menggunakan adanya frekuensi yang belum pernah tersentuh, sehingga jaringan dari kecepatannya jauh lebih baik dan bisa mendistorsi gangguan kebisingan atau keberisikan tersebut. Kalau untuk melihat dari segi antenanya, jika menara dari jaringan 4G ini mampu memproyeksikan sinyal dengan sudut 360 derajat. Maka dalam hal ini tidak akan sama dengan adanya jaringan dari 5G, dimana antena dari jaringan seluler 5G ini mampu untuk memproyeksikan sinyal jauh lebih terarah, sehingga tingkat dari gangguan terhadap adanya sinyal yang jauh lebih rendah. 

3) Keunggulan untuk Memiliki Respon yang Lebih Cepat 

Jadi dalam keunggulan dari Jaringan Seluler 5G ini tidak hanya ada pada kecepatan dari akses tersebut, teknologi 5G ini juga mampu dalam menawarkan kecepatan untuk responsibilitynya. Umumnya mengenai sinyal dari jaringan yang bergerak pada perangkat sumber ke daerah perangkat target, pasti akan mengalami yang namanya pemberhentian sementara waktu atau Jeda. nah untuk teknologi 4G, pergerakan dari sinyal ini akan mampu mengalami jeda selama 50 Milidetik, sedangkan untuk kehadiran dari Teknologi 5G ini respon yang diberikan real time antar perangkat yang hanya akan tertunda 1 Milidetik saja. Kecepatan dari respon ini sungguh jelas telah memberikan adanya keuntungan bagi banyaknya dunia Industri penerbangan dan juga layanan dari kesehatan yang dituntut untuk selalu Sigap – Cekatan dan bisa memberikan Respon secepat mungkin. 

4) Keunggulan dengan Terkoneksi oleh Berbagai Perangkat 

Ini menjadi keunggulan terakhir yang bisa kami informasikan pada artikel yang satu ini, sebab untuk selanjutnya sudah masuk ke dalam efek yang dihadirkan pada pemakaian dari jaringan Seluler 5G ini. Dimulai dari adanya teknologi 5G sudah memiliki bandwidth yang lebih luas atau lebih lebar lagi dibandingkan dengan jaringan 4G.sebab inilah, teknologi dari 5G mampu memungkinkan dari para pengguna untuk menghubungkan beberapa perangkat sekaligus di dalam satu port Internet saja. Banyaknya perangkat yang sudah terkoneksi ini tidak akan menimbulkan masalah dengan kelebihan atas beban yang biasa saja mudah terjadi pada pemakaian teknologi generasi sebelumnya.

Akibat Keranjingan Sosmed, Berakhir Tragis!!

Kecanduan sosmed sama saja kalian kecanduan akan adanya penggunaan internet yang berlebihan di dalam hidup kalian masing-masing. Pasalnya, era teknologi internet saat ini tidak akan semudah itu ferguzo untuk memisahkannya pada kehidupan sehari-hari. Internet sendiri telah memanjakan para penggunanya dalam memudahkan orang-orang untuk mudah mengakses informasi apapun itu dengan cara yang sangat praktis dalam mencari segala informasi apapun itu bentuknya. Internet sendiri juga membawa adanya dampak positif di dalam keiudpan seseorang.

Sosmed yang ada

Dari seiring perkembangannya internet yang semakin maju ini, berbagai macam sosmed pun muncul menyerang seluruh kalangan masyarakat yang ada di seluruh Dunia ini. dimana, mengharuskan kalian bisa untuk berinteraksi dengan dunia maya dan bermain di situs yang kejam ini. missal saja dengan adanya sosmed ini kalian bisa dengan mudah saling kirim pesan, saling video call dengan orang lain walau sekalipun jarak kalian terhalang oleh 5 polsek dan 2 stasiun kereta api, enggak akan jadi masalah bor.. ada Internet ini kok.

Dan dengan adanya internet ini kalian juga bisa langsung gabung dengan beberapa komunitas yang ada , mengupload kegiatan sehari-hari kalian dalam bentuk Picture maupun mini vlog kalian yang langsung di unggah kea kun sosmed yang kalian miliki. Namun, jika memakainya masih batas wajar si kalian masih manusia normal tetapi jika sudah kelewat batas atau kecanduan inilah yang bisa menimbulkan akibat yang sangat fatal untuk diri kalian sendiri.

Ketahui Efek Buruk Dari Kecanduannya Sosmed

Ini nih, kecanduan sosmed pada awalan memang belum memiliki dampak yang terlihat jelas. Tapi, jika kalian memainkan sosmed sendiri sudah masuk ke tahap akut atau parah, maka akan membawa banyak sekali masalah bagi kehidupan kalian sendiri. Hal inilah yang patut kalian waspadai. Berikut adalah efek negative dari kecanduan bahkan sampai keranjingan dengan sosmed ini.

# Mengalami Gangguan Pada Pola Tidur

Santai saat sedang memakai akun sosmed = wajar. Tapi, untuk orang-orang yang sudah kecanduan itu pastinya tidak akan pernah luput dari kata waktu sehingga dirinya dibiarkan untuk bermain gadget selama 24 jam lamanya. Dan dari sinilah bisa mengganggu pola tidur kalian. Kebiasaan ini sendiri sudah pasti akan berdampak buruk bagi kesehatan kalian juga di karenakan kalian akan mengalami kesusahan tidur yang sudah akut. Jika sudah begini, siapa yang harus di salahkan ? gadgetnya ? bukan!! Otak klean yang salah ( maap, negegas dikit ya bor wkwkwk ).

# Selalu Mengeluh Akan Kelelahan Yang Teramat

Efek terusan dari adanya kurang tidur ini bisa juga saling sambung menyambung nih kayak tali jemuran. Yang akhirnya memberikan rasa lelah yang kuat pada diri kalian dan sebentar-sebentar kalian akan merasa capek dan hilang konsentrasi kuat pada apa yang sedang kalian lakukan.

# Memiliki Tingkatan Strees Tinggi Serta Emosi Sering Meledak

Nah ini dia nih smber dari segala sumbernya orang mudah emosijiwa dan raga. Dkarenakan tadi bawaan kurang tidur dan pola tidur kalian kurang teratur dari jam tidur yang kalian miliki maka, akan berpengaruh pada tingkat stress kalian masing-masing. Dari sini, anntinya produktivitas kalian akan mudah menurun, cepat terganggu dan susah untuk tanggung jawab ke pekerjaan kalian masing-masing.

Kondisi ini juga bisa lanjut di perparah dengan adanya tekanan kerja kalian yang tidak terselesaikan bahkan, bisa berhubungan langsung dengan masalah pribadi kalian yang juga cukup berat sekali. Pada akhirnya bisa menimbulkan tingkat emosi yang sangatlah tinggi dan bisa jadi tidak stabil dengan cenderung berubah-ubah di setiap saatnya.

# Penglihatan Akan Merasa Terganggu

Karena kalia terlalu lama bermain gadget ini, memberikan efek buruk pada mata kalian , karena penyinaran dari lampu, lalu cahaya sinar di gadget tidak sesuai dengan rute dan daya konsumsi mata kalian sendiri. Misalnya saja nih, kalian para kaum-kaum milenial atau kaum rebahan deh yang suka banget bermain gadget udah otomatis dong kalian bermain dengan sambil tiduran yang berakibat mata kalian jadi cepat lelah dan bisa merusak mata normal kalian bisa jadi minus atau silinder.

Solusi Dalam Menghadapi Keranjingan Sosmed

Tenang, dari kecanduan ini bisa kalian atasi sedikit demi sedikit bor. Jika tidak bisa berubah total setidaknya ya bisa bantu merubah sedikit deh daripada enggak sama sekali yak an bor ?..

# Kumpulkan Segala Tekad Dari Mana Saja

Udah bukan maslah niat lagi, harus bener-bener tekad bor. Hal ini memang benar penting untuk bisa mengetahui secara tepat dari berbagai dampak buruk yang memang telah dialami secara langsungnya akibat dari kecanduan sosmed ini. setelah tekad udah kekumpul semua nih, segenap jiwa dan raga yang kalian miliki juga tolong diajak kontribusi untuk bisa memperbaiki diri kalian menuju proses perubahan yang baik buat kedepannya juga.

# Pasang Alarm Pembatas Untuk Bermain Sosmed

Ini yang sering mimin lakuin bor. Saat mimin pulang kantor dan sedikitnya bermain sosmed dengan memakai batasan waktu ntah dari jam rumah langsung atau dari alarm HP nya. Jadi biasanya kalian menbgeksplor bentar-bentar lihat sosmed sekarang terrapin yuk kayak mimin. Mainnya ketika semua pekerjaan kalian sudah selsai denganbaik. Misalnya pulang kerja setelah mandi, maka, maka cocok selanjutnya buka sosmed dan tau-tau ketiduran deh.. begitu lebih terjaga s kalau menurut mimin.

# Melakukan Hobi Yang Kalian Minati Banget

Kalau belom mempan sama ke dua jurus tadi. Sekarang, waktunya kalian coba deh dengan melakukan kegiatan yang kalian sukai. Sering kali lho sosmed membuat diri kita sediri lupa akan hobi yang kita sukai. Dan mulai detik ini dengan tekad yang sudah kalian miliki ini maka sebaiknya kalian untuk aktif dalam menekuni hobi kalian ini. sehingga penekanan terhadap sosmed sedikit berkurang pastinya.

Sebisa mungkin kalian beri sedikit luang waktu untuk bisa menghabiskan hobi yang kalian senangi dan pastinya bisa bermanfaat bagi refresh fikiran kalian yang sudah jenuh sehari-harinya dengan segala aktivitas yang hari itu sedang kalian jalani. Atau bisa saja kalian bermain dengan kawan lama kalian, lalu mendaki gunung dengan yang lain, membuat kue untuk satu keluarga atau hangout sama pacar dan lain halnya.

# Gunakan Sosmed Dengan Sangat Bijak

Misalnya, kalian ingin membuka sosmed seperti IG, ya kalian to the point kan saja hal apa yang ingin kalian lihat. Misalnya saja seperti kalian ingin melihat komedi maka, kalian hanya melihat di ig yang mengumpulkan berbagai macam video komedi, atau juga mencari sebuah informasi dari berita-berita informasi yang ada di Ig tersebut.,

Nah, setelah setidaknya kalian sudah mendapatkan info terbaru atau video-video lucu terbarunya maka kalian bisa untuk stop menonton apa saja yang menyangkut sosmed.

Bagi kalian yang masih keranjingan sama sosmed, maka kalian harus mencoba untuk bisa melepas semua kecanduan itu dengan cara ini. semoga sangat membantu ya bor.

Dampak Penggunaan Internet Secara Global

Internet – adalah salah satu Jaringan yang dapat menghubungkan komputer satu dengan komputer yang lainnya. atau, benda-benda Elektronik seperti Gadget, Semi Komputer , dengan menggunakan sttandar Global Transmission Control Protocol. Atau bisa dikatakan dengan Internet Protocol Suite ( TCP / IP ). Yang dimana, dimaksudkan langsung sebagai pertukaran sehingga nantinya kita semua bisa berkomunikasi , berinteraksi, dan saling bertukar informasi apapun itu dalam jarak yang jauh sekalipun.

Dampak Penggunaan Internet Secara Global

Hal ini memang sudah tidak akan pernah lepas dari kehidupan Manusia. Dimana, di Era Modern, banyak sudah kehidupan manusia yang mulai di alihkan dengan penggunaan Internet ini. bisa diakui, hadirnya Internet itu sendiri memang sangatlah membantu kehidupan manusia sehari-harinya. Pasalnya, memang Internet ini hadir untuk bisa mempermudah pekerjaan yang dijalankan oleh manusia. Rata-rata masyarakat di Dunia, atau sebagai contoh di Indonesia sudah banyak memanfaatkan Internet ini tidak hanya untuk meringankan para pekerja, namun dimanfaatkan untuk mencari tambahan lainnya dengan penggunaan Internet ini.

Prihal Dampak Pada Penggunaan Internet

Yang namanya pengaruh Globalisasi, akan menimbulkan dampak juga secara Globalnya. Tanpa terkecuali dalam perkembangan dunia Internet ini. dimana, pengaruhnya akan di dasari oleh 2 pengaruh. Yakni dalam hal positif dan juga negatif. Dimulai dengan Pengaruh Dampak Positif.

# Wawasan Bisa Berkembang Dengan Luas

Adanya dunia Internet ini, manusia bisa dengan mudah menambahkan wawasan pribadinya menjadi berkembang dengan luas. Dimana, wawasan ini mencakup keseluruhan pengetahuan yang ada di dunia ini. terutama sangat penting sekali bagi para pelajar dalam membantu proses belajarnya. Nah, pendidikan pun bsia menjadi makin luas lagi. Ntah itu bersumberkan pada suatu situs web, lalu juga dari gambar-gambar yang ada, bahkan tidak menutup kemungkinaan dari adanya video tutorial pembelajaran pun bisa di dapati oleh para pelajar yang ada di dunia ini.

# Alat Komunikasi Informasi

Seperti yang tadi sudah dijelaskan, bahwasannya Internet ini bisa dengan mudah menjadi alat komunikasi oleh masyarakat yang ada di dunia dalam mengetahui segala Informasi yang ada. Misalnya saja; ada APK Chatting yakni Line, Facebook, BBM, WA, dll. Dimana, kalian bisa mengobrol dengan orang lain walau jaraknya sangat amat jauh. Bisa juga, karena ini kalian jadi mudah dalam menemukan jodoh hahaha.

# Mempermudah Dalam Mencari Berbagai Lowongan Pekerjaan

Berbagai Infdormasi akan selalu datang menghampiri kalian yang memang menggunakan Internet ini. tanpa terkecuali, informasi mengenai lowongan pekerjaan juga mudah kalian temui. Tinggal kalian cari saja situs-situs yang memang menyediakan lowongan pekerjaan ini.

# Mudah Dalam Segala Aspek Perbisnisan

Keuntungan atau dampak positifnya yang di tawarkan oleh adanya Internet ini ialah mempermudah dalam segala tindak Transaksi dan juga perbisnisan. Dimana, kalian bisa dengan mudah untuk memulai bisnis kalian secara online. Misalnya, membuka sebuah toko yang kalian masukkan ke beberapa marketplace yang ada. Entah marketplce seperti Shopee, lalu BliBli, ada juga Laza, Tokopedia, Bukalapak, dan masih banyak marketplace lainnya yang bisa membantu kalian untuk menjalankan bisnis online tersebut.

Pengaruh Dampak Negatif

After kalian mengetahui setidaknya ada beberapa dampak positif dari penggunaan Internet ini. maka wajar saja, akan selalu ada dampak negatif yang wajib  kalian ketahui juga. Dimana, dampak negatif ini bisa menghimbau kalian untuk tidak dengan mudahnya terjerumus kedalam dampak negatif yang ada di bawah ini.

# Menyebarnya Semua Hal Berbau Pornografi

Memang Internet kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi apapun itu. Termasuk Informasi Seks. Jika informasi seksnya berupa education masih termasuk kedalam suatu pembelajaran bagi masyarakat yang ada. Tetapi, jika seks nya sudah mengacu kepada hal yang berbau Pornografi. Bisa menjadi dampak negatif yang sangatlah fatal untuk kalian ikuti.

Dimana, dengan penggunaan Internet ini selalu saja dilalui dengan aksi penyebaran hal-hal berbau pornografi yang bisa dilihat oleh sebagian kalangan dalam bentuk Gambar, Video, atau juga cerita. Dimana, sering sudah terjadi kasus yang meyedihkan akibat pengaruh pornografi. Terlebih lagi baru-baru ini ada kasus seorang remaja nekad memperkosa tetangganya dikarenakan ketergantungan memakai Internet untuk menonton Video Pornografi.

Bahkan yang lebih parahnya lagi. Jika kalian merupakan orang tua, maka kalian harus mengawasi chat anak-anak kalian semua. Bisa jadi, chat yang selama ini anak kalian ikuti di ebebrapa room ternyata berisi chat-chat yang berbau fantasi atau role playing yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

# Hoax Menyebar Secara Global

“ eh artis ini kabarnya udah meninggal lho kemarin, gak nyangka banget ..”,, “ ah enggak ko, nih liat di snapnya masih ketawa-ketawa “.. hal ini pasti sering terjadi antara kalian dengan semua orang-orang terdekat kalian bukan ?

Dimana, ada salah satu “ pemain “ yang memang membuat berita informasi semacam ini yang dirasa bisa untuk menakut-nakuti orang lain, menjelek-jelekkan suatu pihak dengan di sengaja dll. Bisa dengan sangat mudah di ketahui akal busuknya tersebut yang menyebarkan Informasi palsu tanpa pikir panjang lagi.

Mudah sekali ditemui informasi seperti ini melalui sebuah broadcast message, yang sebenarnya bisa kita cari tahu kebenarannya itu. Namun, kalian menggunakan pikiran pendek kalian yang dengan mudahnya mempercayai dan kadang ikut adil dalam emmbagikan broadcast message tersebut tanpa tau  kebenarannya.

# Banyak Menampilkan Kekejaman

Mungkin ini menjadi salah satu nilai yang kompleks. Dimana, Informasi dari Internet ini sendiri membuat beberapa situs berani untuk menampilkan segala bentuk tindak kekejaman serta kesadisan untuk menjual situs yang dimilikinya tersebut. hal ini memang cukup tabu di mata Masyarakat, namun dengan cara inilah penyedia situs tersebut bisa dengan mudah menaikkan pamor dari situs yang dimilikinya tersebut.

# Banyak Kasus Penipuan

Ribuan, Ratusan, bahkan Jutaan penipuan hadir melalui dunia Internet ini. penipuan ini bisa saja selalu mengintai kalian dalam segala hal apapun itu. Internet memang sudah menjadi salah satu sasaran yang empuk dalam mencari mangsa untuk di perdaya dengan mudah. Hal yang patut kalian lakukan dalam hal ini, bisa dengan mengabaikan keseluruhan Informasi tertentu yang emamng mengarah langsung kepada unsur-unsur penipuan. Jika bisa, kalian cari tahu sumber itu dari mana, dan temukan keaaslian dari sumber tersebut.

Nah, itu tadi beberapa pengaruh dampak positif serta pengaruh dampak negatif dari adanya dunia Internet ini. sikap yang sebaiknya kalian tetap lakoni ialah tetap menggunakan Internet sebijak mungkin, seperlu mungkin, serta selalu berhati-hati memakainya untuk bisa menambahkan dampak positif ke diri kalian dan menjauhkan dampak negatif yang bisa datang ke diri kalian sendiri. Sebisa mungkin juga, segala Informasi dalam bentuk apapun itu ( Tulisan, Gambar, Video ) harus bisa kalian tindak lanjuti terlebih dahulu atau kalian telusuri lagi apakah betul semua Informasi ini menjadi fakta yang ter up to date atau justru ini menjadi opini lama yang di angkat lagi.