Month: April 2020

Akibat Keranjingan Sosmed, Berakhir Tragis!!

Kecanduan sosmed sama saja kalian kecanduan akan adanya penggunaan internet yang berlebihan di dalam hidup kalian masing-masing. Pasalnya, era teknologi internet saat ini tidak akan semudah itu ferguzo untuk memisahkannya pada kehidupan sehari-hari. Internet sendiri telah memanjakan para penggunanya dalam memudahkan orang-orang untuk mudah mengakses informasi apapun itu dengan cara yang sangat praktis dalam mencari segala informasi apapun itu bentuknya. Internet sendiri juga membawa adanya dampak positif di dalam keiudpan seseorang.

Sosmed yang ada

Dari seiring perkembangannya internet yang semakin maju ini, berbagai macam sosmed pun muncul menyerang seluruh kalangan masyarakat yang ada di seluruh Dunia ini. dimana, mengharuskan kalian bisa untuk berinteraksi dengan dunia maya yang kejam ini. missal saja dengan adanya sosmed ini kalian bisa dengan mudah saling kirim pesan, saling video call dengan orang lain walau sekalipun jarak kalian terhalang oleh 5 polsek dan 2 stasiun kereta api, enggak akan jadi masalah bor.. ada Internet ini kok.

Dan dengan adanya internet ini kalian juga bisa langsung gabung dengan beberapa komunitas yang ada , mengupload kegiatan sehari-hari kalian dalam bentuk Picture maupun mini vlog kalian yang langsung di unggah kea kun sosmed yang kalian miliki. Namun, jika memakainya masih batas wajar si kalian masih manusia normal tetapi jika sudah kelewat batas atau kecanduan inilah yang bisa menimbulkan akibat yang sangat fatal untuk diri kalian sendiri.

Ketahui Efek Buruk Dari Kecanduannya Sosmed

Ini nih, kecanduan sosmed pada awalan memang belum memiliki dampak yang terlihat jelas. Tapi, jika kalian memainkan sosmed sendiri sudah masuk ke tahap akut atau parah, maka akan membawa banyak sekali masalah bagi kehidupan agen sbobet kalian sendiri. Hal inilah yang patut kalian waspadai. Berikut adalah efek negative dari kecanduan bahkan sampai keranjingan dengan sosmed ini.

# Mengalami Gangguan Pada Pola Tidur

Santai saat sedang memakai akun sosmed = wajar. Tapi, untuk orang-orang yang sudah kecanduan itu pastinya tidak akan pernah luput dari kata waktu sehingga dirinya dibiarkan untuk bermain gadget selama 24 jam lamanya. Dan dari sinilah bisa mengganggu pola tidur kalian. Kebiasaan ini sendiri sudah pasti akan berdampak buruk bagi kesehatan kalian juga di karenakan kalian akan mengalami kesusahan tidur yang sudah akut. Jika sudah begini, siapa yang harus di salahkan ? gadgetnya ? bukan!! Otak klean yang salah ( maap, negegas dikit ya bor wkwkwk ).

# Selalu Mengeluh Akan Kelelahan Yang Teramat

Efek terusan dari adanya kurang tidur ini bisa juga saling sambung menyambung nih kayak tali jemuran. Yang akhirnya memberikan rasa lelah yang kuat pada diri kalian dan sebentar-sebentar kalian akan merasa capek dan hilang konsentrasi kuat pada apa yang sedang kalian lakukan.

# Memiliki Tingkatan Strees Tinggi Serta Emosi Sering Meledak

Nah ini dia nih smber dari segala sumbernya orang mudah emosijiwa dan raga. Dkarenakan tadi bawaan kurang tidur dan pola tidur kalian kurang teratur dari jam tidur yang kalian miliki maka, akan berpengaruh pada tingkat stress kalian masing-masing. Dari sini, anntinya produktivitas kalian akan mudah menurun, cepat terganggu dan susah untuk tanggung jawab ke pekerjaan kalian masing-masing.

Kondisi ini juga bisa lanjut di perparah dengan adanya tekanan kerja kalian yang tidak terselesaikan bahkan, bisa berhubungan langsung dengan masalah pribadi kalian yang juga cukup berat sekali. Pada akhirnya bisa menimbulkan tingkat emosi yang sangatlah tinggi dan bisa jadi tidak stabil dengan cenderung berubah-ubah di setiap saatnya.

# Penglihatan Akan Merasa Terganggu

Karena kalia terlalu lama bermain gadget ini, memberikan efek buruk pada mata kalian , karena penyinaran dari lampu, lalu cahaya sinar di gadget tidak sesuai dengan rute dan daya konsumsi mata kalian sendiri. Misalnya saja nih, kalian para kaum-kaum milenial atau kaum rebahan deh yang suka banget bermain gadget udah otomatis dong kalian bermain dengan sambil tiduran yang berakibat mata kalian jadi cepat lelah dan bisa merusak mata normal kalian bisa jadi minus atau silinder.

Solusi Dalam Menghadapi Keranjingan Sosmed

Tenang, dari kecanduan ini bisa kalian atasi sedikit demi sedikit bor. Jika tidak bisa berubah total setidaknya ya bisa bantu merubah sedikit deh daripada enggak sama sekali yak an bor ?..

# Kumpulkan Segala Tekad Dari Mana Saja

Udah bukan maslah niat lagi, harus bener-bener tekad bor. Hal ini memang benar penting untuk bisa mengetahui secara tepat dari berbagai dampak buruk yang memang telah dialami secara langsungnya akibat dari kecanduan sosmed ini. setelah tekad udah kekumpul semua nih, segenap jiwa dan raga yang kalian miliki juga tolong diajak kontribusi untuk bisa memperbaiki diri kalian menuju proses perubahan yang baik buat kedepannya juga.

# Pasang Alarm Pembatas Untuk Bermain Sosmed

Ini yang sering mimin lakuin bor. Saat mimin pulang kantor dan sedikitnya bermain sosmed dengan memakai batasan waktu ntah dari jam rumah langsung atau dari alarm HP nya. Jadi biasanya kalian menbgeksplor bentar-bentar lihat sosmed sekarang terrapin yuk kayak mimin. Mainnya ketika semua pekerjaan kalian sudah selsai denganbaik. Misalnya pulang kerja setelah mandi, maka, maka cocok selanjutnya buka sosmed dan tau-tau ketiduran deh.. begitu lebih terjaga s kalau menurut mimin.

# Melakukan Hobi Yang Kalian Minati Banget

Kalau belom mempan sama ke dua jurus tadi. Sekarang, waktunya kalian coba deh dengan melakukan kegiatan yang kalian sukai. Sering kali lho sosmed membuat diri kita sediri lupa akan hobi yang kita sukai. Dan mulai detik ini dengan tekad yang sudah kalian miliki ini maka sebaiknya kalian untuk aktif dalam menekuni hobi kalian ini. sehingga penekanan terhadap sosmed sedikit berkurang pastinya.

Sebisa mungkin kalian beri sedikit luang waktu untuk bisa menghabiskan hobi yang kalian senangi dan pastinya bisa bermanfaat bagi refresh fikiran kalian yang sudah jenuh sehari-harinya dengan segala aktivitas yang hari itu sedang kalian jalani. Atau bisa saja kalian bermain dengan kawan lama kalian, lalu mendaki gunung dengan yang lain, membuat kue untuk satu keluarga atau hangout sama pacar dan lain halnya.

# Gunakan Sosmed Dengan Sangat Bijak

Misalnya, kalian ingin membuka sosmed seperti IG, ya kalian to the point kan saja hal apa yang ingin kalian lihat. Misalnya saja seperti kalian ingin melihat komedi maka, kalian hanya melihat di ig yang mengumpulkan berbagai macam video komedi, atau juga mencari sebuah informasi dari berita-berita informasi yang ada di Ig tersebut.,

Nah, setelah setidaknya kalian sudah mendapatkan info terbaru atau video-video lucu terbarunya maka kalian bisa untuk stop menonton apa saja yang menyangkut sosmed.

Bagi kalian yang masih keranjingan sama sosmed, maka kalian harus mencoba untuk bisa melepas semua kecanduan itu dengan cara ini. semoga sangat membantu ya bor.